MotoGP Jerman 2022(motogp.com)

Kastara.ID, Sachsenring – Pembalap Spanyol Alex Rins memutuskan mundur dari sisa MotoGP Jerman akhir pekan ini. Dikabarkan setelah menuntaskan sesi FP3, Rins harus absen di akhir pekan ini karena tangannya sangat kesakitan.

Rins mengalami patah pergelangan tangan ketika terjatuh di seri sebelumnya di Catalunya.

Awalnya, pembalap Suzuki Ecstar itu mencoba untuk tampil akhir pekan ini di Sachsenring, namun merasakan perkembangan pada tangannya, tak memungkinkan untuk melaju cepat dengan cederanya.

“Breaking News: Alex memberikan yang terbaik, tapi bahkan pahlawan pun memiliki batasnya. Istirahatlah sobat, semoga bertemu minggu depan,” papar tim Suzuki Ecstar via Twitter.

“Saya memberikan yang terbaik. Saya datang ke sini ke Jerman untuk mencoba dan melihat apakah mungkin untuk mengikuti balapan, tapi setelah FP3 tangan saya sangat sakit. Jadi, saya sendiri dan tim telah memutuskan untuk mencoba dan memulihkan sebanyak mungkin, untuk tidak melakukan balapan dan kembali ke Assen,” ujar Rins seperti dimuat MotoGP.

“Tentu ini sangat disayangkan karena saya sangat menyukai trek ini, tapi saya tidak dapat membalap dengan cepat jadi kami memutuskan untuk mundur dari sini,” imbuhnya.

Kini hanya Joan Mir yang akan berjuang untuk pabrikan Hamamatsu itu di Jerman. Semoga Rins cepat sembuh. (tra)