Kastara.id, Jakarta – Dengan mengusung tema ‘Rise of The Future Mobility’, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menggelar pameran otomotif berskala internasional. Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 ini akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017.

Dalam jumpa pers ketiga di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (19/7), pihak penyelenggara menyatakan telah siap untuk menggelar event tahunan ini. Diharapkan GIIAS 2017 akan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam turut membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

GAIKINDO mengharapkan GIIAS bisa mewadahi anggotanya untuk menghadirkan beragam kendaraan dengan teknologi terbarunya. GIIAS pun tetap menjadi wadah publik dalam mencari informasi terkini tentang perkembangan industri otomotif Indonesia.

Selain itu, GIIAS juga memiliki fokus sebagai world class auto show series sekaligus wujud komitmen GAIKINDO dengan menampilkan produk otomotif terbaik untuk masyarakat. “Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung di mana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas.” ujar Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi.

Hingga kini tidak kurang dari 40 produk mobil terbaru serta mobil konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2017 yang kehadirannya memiliki kejutan bagi pengunjung. Dalam gelaran tahun ini, GIIAS akan didukung oleh 32 merek mobil anggota GAIKINDO yaitu 24 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motor, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motor, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Juga delapan merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, HINO, Hyundai Bus & Truk, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motor, dan UD Truk.

Dengan maraknya kehadiran produk-produk terbaru diharapkan dapat membuktikan bahwa GIIAS 2017 merupakan ajang otomotif yang dapat mengangkat Indonesia sebagai salah satu negara potensial dalam mengembangkan industri otomotif. (koes)