DFSKAgnes Mo bersama direksi PT Sokonindo Automobile saat pengukuhan dirinya sebagai Brand ambassador DFSK di Jakarta (19/7). (Yan/Kastara.ID)

Kastara.id, Jakarta – Prinsipal otomotif asal negeri Panda, Dongfeng Sokon (DFSK), memperkenalkan kendaraan SUV Glory 580 sekaligus menasbihkan penyanyi Agnez Mo sebagai brand ambassador kendaraan asal China tersebut.

Agnez Mo dibaiat sebagai duta merek dengan tagline “by dreams to glory” yang merefleksikan semangat penyanyi muda yang tengah menapaki karir di kancah internasional. Semangat Agnes Mo diyakini sangat sesuai dengan komitmen DFSK memberikan produk-produk terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Perkenalan Agnez Mo sebagai Brand Ambassador baru kami kepada publik adalah salah satu upaya untuk mewakili merek kami dalam membagikan energi dan semangat positif,” ungkap Managing Director Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, di Jakarta, Kamis (19/7) malam ini.

“Kami berharap dapat menampilkan ciri khas tersendiri dari DFSK sebagai kendaraan modern berfitur canggih yang cocok untuk keluarga dan generasi muda,” jelas Franz.

Jajaran direksi PT Sokonindo Automobile bersama brand ambassador DFSK, Agnes Mo. (Yan/Kastara.ID)

Antara DFSK dan Agnez Mo memiliki benang merah yang mencerminkan antara ketekunan Agnes Mo sebagai penyanyi dalam mewujudkan karirnya, sejalan dengan misi DFSK dalam upaya mewujudkan mimpi di Indonesia.

“Saya merasa memiliki banyak kesamaan antara karir yang saya jalani dan kesungguhan yang ditunjukkan oleh DFSK dalam peluncuran produk andalannya Glory 580 di Indonesia. Kami memiliki kesamaan untuk mewujudkan mimpi dengan ketulusan yang kami miliki,” papar Agnez Mo.

Terkait kehadiran DFSK di pasar otomotif tanah air, harus diakui bahwa pasar di dalam negeri masih cukup besar, apalagi didukung minat dan iklim investasi yang terus tumbuh. Hal itu disampaikan Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Harjanto yang menyatakan bahwa iklim investasi di Indonesia sudah jauh lebih baik dengan kemampuan memproduksi hingga 1,1 juta unit setiap tahunnya. Hanya saja perbandingan kepemilikan mobil di Indonesia masih di bawah 100 mobil per seribu penduduk.

“Sebenarnya pasar di dalam negeri masih cukup besar. Cuma dalam mengembangkan otomotif, pemerintah memiliki tagline yang dilatarbelakangi upaya mendorong industri otomotif di tengah upaya menekan emisi 26% sesuai dengan komitmen internasional. Tagline-nya low carbon emission vehicle (LCEV). Hal ini sesuai dengan program yang sudah berjalan yaitu low cost green car,” papar Harjanto.

Di ajang IIMS 2018 lalu, DFSK telah meluncurkan Glory 580 dengan harga perkenalan. Pabrikan asal China yang telah memiliki pabrik di Cikande, Banten, tersebut berkomitmen untuk mempertahankan harga Glory 580 mulai Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta.

DFSK kini telah memiliki jaringan di seluruh Indonesia seperti Jabodetabek, Medan, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Kudus, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Kupang. (yan)

Brand ambassador DFSK, Agnes Monica, tampil memukau dengan tembang-tembang hitsnya. (Yan/Kastara.ID)