Jembatan Cinta

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menampilkan ikon wisata dalam perhelatan Lebaran Betawi yang digelar di Monumen Nasional (Monas) pada 19-21 Juli 2019.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemprov DKI Jakarta.

Untuk stand Kepulauan Seribu menampilkan rumah Betawi dan beberapa replika dari mulai alat transportasi hingga lokasi wisata dan spot swafoto bagi pengunjung.

“Kita akan tampilkan lebih banyak ikon wisata Kepulauan Seribu, seperti replika Jembatan Cinta dan video spot wisata lainnya,” ujar Junaedi, Jumat (19/7).

Menurutnya, Lebaran Betawi kali ini bisa menjadi ajang promosi bagi Kepulauan Seribu untuk memperkenalkan keindahan pulau kepada khalayak dan berharap terjadi transaksi ekonomi yang menguntungkan bagi warga Kepulauan Seribu.

Ditambahkannya, selain menampilkan ikon wisata, juga akan ditampilkan berbagai produk olahan makanan atau kuliner khas Kepulauan Seribu dan berbagai suvenir kerajinan tangan hasil binaan UKPD terkait, yang akan dibawa oleh masing-masing kelurahan.

“Tak hanya dipamerkan, produk-produk itu juga akan dipasarkan langsung di stand dan siap menerima pesanan-pesanan produk,” tandasnya. (hop)