Voli
Kastara.ID, Jakarta – Tim voli putra Indonesia, menatap penuh percaya diri ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Persiapan matang yang telah dilakukan jelang menghadapi ajang tersebut yang jadi penyebabnya. Dalam ajang bergengsi untuk pelajar di kawasan Asia Tenggara ini tim voli putra Indonesia menempati Grup B Filipina dan Singapura jadi lawan yang bakal dihadapi mereka.
Menurut pelatih tim voli putra Indonesia Imam Ashari, anak asuhnya terus menampilkan performa menanjak selama latihan. Maka dari itu ia optimistis dapat meraih hasil maksimal. Apalagi, Imam menilai lawan yang dihadapi pada babak penyisihan grup terbilang ringan. Ia sudah paham dengan karakter permainan yang diterapkan Filipina serta Singapura.
“Peluang kami besar untuk di grup. Bukan saya meremehkan kekuatan tim lain yang satu grup dengan kami, tapi saya yakin dengan kemampuan tim kami sendiri,” kata Imam. “Dari level permainan sebenarnya kami berada di atas mereka. Tapi, tetap saja kami harus bermain sungguh-sungguh karena bila kami meremehkan mereka bisa berbahaya,” tambahnya.
Selain itu, Imam menjelaskan para pemain yang dibawanya untuk ASG 2019, mempunyai kemampuan merata. Mereka berasal dari Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), yang tersebar di Indonesia. “Memang tidak semua pemain yang saya bawa dari provinsi yang ada di tim ini. Tapi mereka semuanya berasal PPLP yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Saya percaya dengan mereka,” ujarnya.
Pada pertandingan pembuka tim voli putra Indonesia bakal berhadapan dengan Singapura. Duel tersebut dilangsungkan di GOR Universitas Islam Indonesia (UIN) Walisongo, Semarang, Sabtu 20 Juli 2019. (lan)