KUrban

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 30 hewan kurban dari sejumlah perusahaan dan organisasi keagamaan didistribusikan ke 11 pulau permukiman di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, hewan kurban diserahterimakan langsung kepada Camat Kepulauan Seribu Utara dan Camat Kepulauan Seribu Selatan untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing kelurahan.

“Alhamdulilah, 11 pulau permukiman mendapatkan hewan kurban, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan yang memberikan bisa menjadi amal ibadah,” ujarnya, usai prosesi serah terima secara simbolis di Dermaga Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (19/7).

Ia mengingatkan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak ada kerumunan.

“Warga cukup di rumah saja, panitia yang akan membagikan daging kurban dari rumah ke rumah,” terangnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu, Devi Lidya menambahkan, puluhan hewan kurban tersebut terdiri dari 13 ekor sapi 17 ekor kambing.

“Semuanya sudah diperiksa kesehatannya dan memenuhi syarat kurban. Kita juga akan melakukan pendampingan saat pemotongan hewan kurban di pulau-pulau permukiman dengan mengerahkan 17 petugas kesehatan,” tandasnya. (hop)