Grab Now

Kastara.id, Jakarta – Sebagai platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka, Grab mengeluarkan fitur Grab Now yang telah lama ditunggu seluruh pengguna di wilayah Jabodetabek. Fitur baru ini memungkinkan penumpang untuk memanggil mitra pengemudi Grab Bike terdekat secara langsung tanpa harus melakukan pemesanan melalui aplikasi terlebih dahulu dan menunggu mitra pengemudi tiba di lokasi penjemputan.

Mulai saat ini penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara dari Grab Bike yang lebih mulus dengan standar pelayanan dan keselamatan yang tetap terjamin. ‘Grab Now’ mewakili misi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna yang memungkinkan penumpang untuk menikmati alokasi perjalanan hingga tiga kali lebih cepat berkat solusi pemesanan berbasis proksimitas atau kedekatan perangkat bergerak.

“Proses auto-pairing antara penumpang dan mitra pengemudi yang rampung dalam 15–30 detik memberikan pengalaman pemesanan yang cepat. Hal ini memungkinkan setiap pengguna tiba di lokasi tujuannya dengan lebih cepat, sehingga memberikan pengalaman perjalanan dengan Grab Bike yang lebih baik bagi semua pihak,” ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam keterangan resminya.

Dalam masa uji coba ekstensif di wilayah Jakarta, Grab Now telah berkontribusi dalam menjadikan pengalaman tumpangan yang lebih baik secara keseluruhan dengan membantu mitra pengemudi dalam menjemput penumpang dan memulai perjalanan dengan lebih cepat. Peluncuran ini menjadi langkah penting bagi Grab dalam menghantarkan layanannya dengan memanfaatkan wawasan lokal dan pendekatan hyperlocal.

Cara menggunakan Grab Now pun sangatlah mudah. Penumpang hanya perlu menekan ikon “connect” ketika mereka berada dekat dengan mitra pengemudi Grab Bike atau menggunakan kode enam digit yang tersedia pada ponsel mitra pengemudi dan platform Grab akan mengatur segalanya. Setelah terhubung, penumpang wajib mengkonfirmasi bahwa mereka telah bersama mitra pengemudi yang tepat dan siap memulai perjalanan. Proses pencocokan dilakukan dengan teknologi proksimitas atau kedekatan milik Google yang menggunakan gelombang ultrasound untuk memasangkan ponsel penumpang dengan mitra pengemudi, dan seluruh proses ini terjadi secara aman melalui teknologi enkripsi.

Grab akan terus berinvestasi pada teknologi untuk menyediakan solusi transportasi yang lebih cepat, aman, dan handal untuk para penumpangnya. Perjalanan dengan Grab Now ditawarkan dengan tarif regular Grab Bike dan menerima pembayaran baik tunai maupun non-tunai dengan GrabPay. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Grab Now bisa mengunjungi http://grb.to/GrabNow. (koes)