Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dalam memimpin apel pagi di halaman Balaikota Depok, Senin (19/8), meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menjaga kekompakan dan profesionalisme dalam bekerja. Menurutnya, hal tersebut penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau kita kompak dalam bekerja serta satu kesatuan di setiap divisi, pasti hasil yang dicapai akan maksimal,” katanya.

Ditambahkan Pradi, di dalam kekompakan sangat berkaitan dengan etos dan kinerja ASN. Untuk itu, guna meningkatkan kekompakan dibutuhkan lingkungan kerja yang kondusif.

“Jika dalam bekerja sikut menyikut sesama teman kerjanya, pasti akan berpengaruh dalam bekerja terhadap hasil yang dicapai,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Depok menambahkan, selain kekompakan dalam suasana bekerja, ASN juga dituntut untuk profesional menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Salah satu langkah untuk meningkatkan profesionalisme ASN adalah dilakukan uji kompetensi secara berkala.

“Uji kompetensi penting untuk meningkatkan kemampuan perorangan ASN, sehingga bisa mengoptimalkan capaian berbagai program dan target yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (*)