GrabPay Indonesia

Kastara.id, Jakarta – Upaya membangun kemitraan yang kuat di seluruh ekosistem, mempercepat integrasi Kudo dengan Grab dan melanjutkan perluasan pasar online Kudo serta jaringan mitra bisnis kecilnya terus dilakukan berkelanjutan. Sebagai platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, Grab menempatkan Ongki Kurniawan sebagai Managing Director GrabPay di Indonesia.

Ongki Kurniawan akan membantu Grab menjadi market leader di bisnis pembayaran dan loyalty yang merupakan komitmen terbaru Grab dalam mendukung pertumbuhan ekonomi menengah Indonesia.

Menurut Head of GrabPay Jason Thompson, pasar Indonesia yang unik dan luas membutuhkan keahlian kelas dunia dan pihaknya yakin pengalaman Ongki yang mencakup telekomunikasi, pembayaran, media sosial, dan e-commerce akan memperkuat manajemen lokal bagi tim Indonesia. “Kami senang dengan kehadiran Ongki untuk mengembangkan GrabPay di Indonesia dan mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Di Grab, Ongki akan bekerja dengan 150 engineer lokal di pusat R&D Grab dan jaringan mitra yang luas untuk membangun solusi pembayaran terbaik bagi konsumen dan UKM Indonesia. Ongki juga diharapkan dapat memberikan diferensiasi di industri pembayaran Indonesia yang tergolong baru dan masih terfragmentasi.

Sebelum bergabung dengan Grab, Ongki adalah Managing Director LINE yang memimpin
strategi dan eksekusi di Indonesia. Karirnya juga pernah memangku jabatan sebagai Director/Chief Digital dan Director/CTO XL Axiata, Principal di BCG, dan Credit Analyst di Citi Corporate Banking Group, serta pernah menjabat sebagai Board of Acknowledge Asia dan Elevenia.

Ongki meraih gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan gelar MBA Finance dan Accounting dari Haas School of Business, UC Berkeley. Ia menyelesaikan seluruh tingkatan (1-3) program Chartered Financial Analyst (CFA) dari The CFA Institute.
Sebagai bagian dari tim kepemimpinan di Indonesia, Ongki akan secara langsung berada di bawah Jason Thompson. Sementara itu, Grab Indonesia akan tetap dipimpin oleh Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director. (koes)