Headline

Catatan Rossi di MotoGP Aragon Akan Berlanjut?

Kastara.ID, Aragon – Akhir pekan ini balapan MotoGP kembali untuk seri ke-14 dan akan berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Ahad (22/9) mendatang.

Salah satu catatan menarik adalah pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi yang punya catatan tak pernah menang di sirkuit Spanyol tersebut. Rossi meraih podium Aragon di tahun 2016 lalu. Sementara dalam tiga balapan terakhir tahun ini, Rossi selalu finis keempat dan dekat dengan podium.

“Di Misano kemarin kami sudah lihat apa yang harus kami kerjakan. Jadi itulah yang akan kami fokuskan selama akhir pekan ini, meskipun Aragon adalah sirkuit yang sulit bagi kami, secara historis,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

“Kami selalu kesulitan di sini, tapi kali ini kami tiba setelah beberapa balapan yang bagus. Yang pasti kami harus bekerja keras untuk seri ini, kami berharap untuk lebih kompetitif ketimbang yang kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya,” imbuh pembalap Tavullia itu.

Seperti diketahui, pada tiga musim terakhir MotoGP, pembalap Repsol Honda Marc Marquez selalu menang di Aragon. Namun di musim 2019 ini, masih tanda tanya apakah Rossi dan Yamaha mampu menghentikan dominasi tersebut?

Simak komentar manajer timnya, Massimo Meregalli. “Rossi tak terlalu suka sirkuit ini, tapi dia telah naik podium tiga kali, dan kini dia sangat termotivasi untuk kembali ke podium,” katanya.

Rossi memang belum pernah menang balap di musim ini. Hasil terbaiknya adalah podium dua sebanyak dua kali di Argentina dan Amerika di awal musim beberapa bulan terakhir.

Kini Rossi masih berjuang di posisi enam klasemen sementara, dengan jarak 5 angka dari rekannya Maverick Vinales di posisi lima besar. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…