Bukalapak

Kastara.ID, Jakarta – Head Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono mengakui aplikasi Bukalapak hilang dari Google Play Store. Intan menyebut aplikasi e-commerce itu tengah mengalami kendala teknis. Saat berbicara pada Kamis (19/9), Intan juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna baru yang kesulitan mengunduh aplikasi Bukalapak.

Meski begitu, Intan memastikan hal itu tidak akan mengganggu layanan Bukalapak. Pelanggan dipastikan tetap bisa melakukan aktivitas jual beli melalui aplikasi digital tersebut. Terlebih yang mengalami kendala teknis hanya aplikasi yang berada di Google Play Store.

Sedangkan pengguna iOS, baik iPhone mapun iPad masih dapat mengunduh aplikasi Bukalapak di App Store.

Intan menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya pembaruan. Hal ini agar aplikasi Bukalapak di Google Play Store dapat segera diunduh. Intan menegaskan, Bukalapak selalu berusaha menjaga kenyamanan semua penggunanya.

Sebelumnya pada Rabu (18/9) malam, dikabarkan aplikasi e-commerce Bukalapak mendadak hilang dari Google Play Store. Sejumlah netizen di laman Twitter ramai memperbincangkan hal tersebut. Mereka mempertanyakan mengapa hanya ditemukan aplikasi Mitra Bukalapak di Google Play Store. Sedangkan aplikasi utama untuk jual beli hilang.

Pemilik akun @Dennysiregar7 bahkan mempertanyakan apakah aplikasi e-commerce yang identik dengan warna merah itu sudah dikeluarkan dari Google Play Store. (rfr)