Daring

Kastara.ID, Jakarta – Partai Gerindra dikabarkan bakal mengumumkan susunan pengurus baru. Berdasarkan informasi yang beredar di awak media pada pengurus periode 2020-2025 terdapat jabatan baru, yakni Ketua Harian. Kabarnya Sufmi Dasco Ahmad bakal menduduki jabatan tersebut.

Dasco yang juga merangkap sebagai menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) akan didampingi Sugiono sebagai Wakil Ketua Harian. Sedangkan posisi Waketum yang lain dijabat Fadli Zon, Rahayu Saraswati, Putih Sari, Ferry Juliantono, dan Habiburokhman. Dalam susunan pengurus baru tidak terlihat nama Arief Poyuono sebagai Waketum.

Saat memberikan keterangan (18/9), Sufmi enggan membeberkan kebenaran informasi tersebut. Ia hanya menyebut susunan resmi pengurus baru Partai Gerindra akan diumumkan Sabtu 19 September 2020 oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani.

Pengurus baru Partai Gerindra disusun berdasarkan amanat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang Bogor, Jawa Barat, pada 8 Agustus 2020 lalu. Dalam KLB tersebut Prabowo Subianto kembali dikukuhkan sebagai Ketum Gerindra. Prabowo kemudian langsung menunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekjen.

KLB mengamanatkan Prabowo menyusun pengurus baru selambatnya 30 hari. (ant)