Dikmental

Kastara.ID, Jakarta – Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta, menggelar tahlilan virtual menggunakan aplikasi zoom untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Almarhum Saefullah, yang meninggal dunia pada 16 September lalu.

Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta M Zen mengatakan, kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Biro KDH dan Dinas Kominfotik. Pihak keluarga menggelar acara dzikir dan tahlilan di kediaman yang disiarkan dan dihadiri secara virtual oleh ratusan warga, ulama, pengurus organisasi dan pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Tahlilan virtual digelar selama tujuh hari lamanya. Dimulai setelah Ba’da Isya atau sekitar pukul 19.30,” ujar M Zen, Sabtu (19/9).

Ia menambahkan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, jajaran pimpinan OPD, tokoh agama dan ulama hadir setiap digelar tahlilan virtual.

“Pembacaan dzikir, tahlil, yasin dan doa selama tahlilan virtual oleh Ketua MUI DKI KH Misbanul Munir dan testomoni dari perwakilan ulama di antaranya DMI, KODI Provinsi DKI,” pungkasnya. (hop)