MotoGP Emilia Romagna 2020

Kasatara.ID, Misano – Pembalap Yamaha Maverick Vinales meraih pole position di MotoGP Emilia Romagna 2020 usai meraih pole saat kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (19/9).

Persaingan ketat terjadi di sesi kualifikasi. Pembalap Pramac Racing Jack Miller sempat menguasai waktu tercepat di kualifikasi pertama (Q1) mengungguli Andrea Dovizioso.

Namun Vinales mengambil alih di lima menit terakhir. Pembalap Yamaha tersebut mampu mencatat waktu tercepat 1 menit 31,268 detik.

Vinales mampu mengungguli Miller dan dan Fabio Quartararo yang harus puas menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara Francesco Bagnaia yang mengusai sesi latihan bebas ketiga dan keempat, hanya mampu menempati urutan keempat.

Pembalap Pramac Racing tersebut punya kans meraih pole namun waktu tercepatnya dibatalkan karena melewati pembatas trek.

Adapun pembalap tuan rumah Valentino Rossi harus puas di posisi keenam atau satu tingkat di bawah Brad Binder yang berada di urutan kelima.

Persaingan MotoGP 2020 berlangsung sengit terlebih setelah Marc Marquez absen di sejumlah seri lantaran cedera usai kecelakaan di MotoGP Spanyol. Sebanyak empat pembalap bergantian memenangi balapan hingga seri ketujuh.

Puncak klasemen untuk sementara dipimpin Andrea Dovizioso yang berhasil mengoleksi 76 poin atau unggul enam poin dari Quartararo yang menguntit di posisi kedua.

Jarak antara pemuncak klasemen dengan empat pembalap lainnya juga terbilang rapat. Jack Miller yang berada di peringkat ketiga mengemas 63 poin, dibuntuti Joan Mir (60), Maverick Vinales (58), dan Valentino Rossi (58). (tra)