MotoGP Jepang 2018

Kastara.id, Motegi – Setelah turun beberapa saat di sesi FP1 tadi untuk menguji kondisi fisiknya, pembalap Ducati Team Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan untuk mundur dari sisa MotoGP Jepang.

Kondisi fisik Lorenzo ternyata belum sepenuhnya fit usai kecelakaan di Aragon dan Thailand beberapa waktu yang lalu. Hal itu diungkapkan Direktur Sporting Ducati Paulo Ciabatti yang menjelaskan kondisi fisik Lorenzo kepada reporter MotoGP Simon Crafar.

“Sepertinya ini akan menjadi akhir dari akhir pekan kali ini untuk Lorenzo. Dia merasa lebih baik selama dua minggu istirahat. Pada hari-hari terakhir ini dia telah meningkatkan pelatihan tapi masih merasa sakit dengan cederanya. Kami melakukan tes lagi dan kami telah melihat bahwa fraktur belum sembuh 100%,” papar Ciabatti.

“Motegi bukanlah trek terbaik untuk dikendarai saat Anda terluka. Mari kita lihat apa yang Lorenzo putuskan, tapi dengan rasa sakit seperti ini, jelas Anda tidak pintar jika memaksa ikut balap,” jelas pria Italia itu.

Meskipun Lorenzo sudah memutuskan mundur dari sisa GP Jepang akhir pekan ini, tapi pembalap Spanyol itu masih bisa mengubah keputusannya kapan saja jika ia merasa siap untuk turun. (dwi)