Beranda Headline Berita Gedung DPR/MPR Dijaga Nyi Roro Kidul

Gedung DPR/MPR Dijaga Nyi Roro Kidul

Kastara.ID, Jakarta – Warganet dikejutkan dengan beredarnya video seorang laki-laki sedang melakukan ritual khusus jalang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Video yang muncul di jejaring sosial Twitter pada Jumat (18/10) itu memperlihatkan seseorang yang mengaku bernama Ki Sabdo menggunakan pakaian serba hitam serta mengenakan blangkon.

Video tersebut diketahui berlokasi di area pelataran Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta. Ki Sabdo mengatakan, tengah melakukan ‘pengamanan’ kompleks parlemen dari serangan mahluk halus. Ia mengaku telah mengerahkan anak buahnya yang berupa mahluk tak kasat mata untuk melindungi acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dari berbagai gangguan.

Ki Sabdo juga telah memerintahkan Nyi Roro Kidul dan jin khayangan untuk mengamankan acara yang digelar pada Ahad (20/10) besok. Menurutnya ‘pengamanan’ dilakukan di dalam dan di luar Gedung DPR/MPR serta area di sekitarnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Maruf Cahyono mengaku baru mengetahui hal tersebut. Itulah sebabnya Maruf akan mengecek kebenaran video tersebut. Meski demikian Maruf tidak mempermasalahkan tindakan Ki Sabdo tersebut. Pasalnya ritual itu hanya berupa doa untuk kelancaran acara pelantikan.

Maruf mengatakan, ritual yang dilakukan Ki Sabdo tidak mengganggu jalannya acara pelantikan. Terlebih ritual tersebut dilakukan sebelum acara. Jika ritual dilakukan saat pelantikan barulah pihaknya bakal bertindak lantaran dipastikan mengganggu. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Mempromosikan Insentif Pajak Kepada Investor Amerika

Kastara.ID, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan fasilitas insentif pajak seperti tax holiday, tax allowance, dan super deduction tax diberikan oleh...