TMMD

Kastara.ID, Depok – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 di Kota Depok telah selesai pada (14/10) lalu. Seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh Kodim 0508/Depok selama satu bulan, dinilai sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kepala Bidang Pembedayaan Masyarakat dan Keluarga, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Rahmat Maulana mengatakan, hal ini dibuktikan dengan kemantapan realisasi pembangunan fisik dan non fisik di lokasi fokus (lokus) TMMD ke-112. Yaitu Kelurahan Bedahan dan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

“Kami Pemkot Depok ucapakan terima kasih kepada TNI Kodim 0508/Depok atas apa yang sudah dilakukan dalam TMMD ke-112,” ucapnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (19/10).

Lebih jauh, Rahmat menjelaskan, Kodim 0508/Depok telah menyelesaikan kegiatan fisik di beberapa titik. Di antaranya, pengecoran jalan sepanjang 65 meter di Jalan Flamboyan 1 RT 01 RW 05 dan jalan sepanjang 260 meter di RT 02 RW 05 Kelurahan Pengasinan.

Kemudian, normalisasai saluran air sepanjang 240 meter di Kampung Prigi RT 03 RW 01, Kelurahan Bedahan. Selain itu, terdapat juga perbaikan lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan satu Posyandu.

Sementara sasaran non fisik melibatkan masyarakat secara online dan offline dengan protokol kesehatan yang ketat. Materi yang diberikan seputar wawasan kebangsaan, kerukunan umat beragama, keluarga berencana, bela negara, narkoba, dan perumusan kampung siaga.

“Lalu terkait penyakit menular, stunting Posyandu dan Posbindu, serta kegiatan sosial pemberian kursi roda,” paparnya. (dha)