Pilpres 2024

Kastara.ID, Jakarta – Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) akan mendeklarasikan Anies Baswedan for President 2024 pada 20 Oktober 2021.

“Pilihan Relawan ANIES untuk mendukung Anies tentu sangat logis. Sebab, Anies salah satu capres yang sangat potensial untuk memenangkan Pilpres 2024,” ungkap M Jamiluddin Ritonga, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul Jakarta kepada Kastara.ID, Selasa (19/10) malam.

Menurutnya, dasarnya tentu dapat dilihat dari hasil survei berbagai lembaga survei yang kredibel. Elektabilitas Anies selalu masuk tiga besar. Bahkan dalam beberapa survei, Anies memperoleh elektabilitas tertinggi mengungguli Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Selain itu, keberhasilannya memimpin Jakarta dapat menjadi modal untuk memenangkan pilpres 2024. Dari 23 janji politiknya pada umumnya sudah Anies penuhi,” imbuh Jamil, sapaan akrabnya.

Kemacetan pun sudah mulai terurai. Setidaknya kemacetan Jakarta tidak separah sebelum Anies menjabat gubernur. Banjir pun sudah tidak separah sebelumnya. Meskipun banjir masih terjadi, namun dalam.waktu yang relatif singkat sudah surut.

Prestasinya juga cukup menonjol selama menjadi gubernur. Banyak penghargaan tingkat nasional dan internasional yang diperolehnya. Bahkan pemimpin dari berbagai negara menghormati Anies.

“Karena itu, Anies menjadi kandidat yang sangat layak untuk bersaing ketat dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pramono. Peluangnya menang akan semakin besar bila para relawan pendukung Anies militan,” tandas Jamil yang juga mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta ini.

Tampaknya para relawan Anies akan terus bermunculan di penjuru tanah air. Hal itu akan menjadi modal besar bagi Anies untuk bertarung pada Pilpres 2024.

“Dengan bantuan para relawannya, elektabilitas Anies diperkirakan akan semakin meroket. Elektabilitas yang tinggi akan membuat partai politik semakin yakin untuk mengusung Anies pada Pilpres 2024,” pungkasnya. (dwi)