Headline

Jamiluddin Ritonga: Terbuka Peluang Megawati Putus Hubungan dengan Jokowi

Kastara.ID, Jakarta – Kalau Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Golkar dan menjadi cawapres Prabowo Subianto, maka akan terganggu hubungan Joko Widodo dengan Megawati Soekarnoputri.

Hal itu diungkapkan Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Esa Unggul Jakarta, M Jamiluddin Ritonga, kepada Kastara.ID, Kamis (19/10) pagi.

Menurutnya, Megawati tentu akan marah bila hal itu terjadi. Sebab, selama ini Megawati sudah sangat mengakomodir kepentingan Jokowi.

“Megawati sudah mengakomodir Jokowi mulai dari pemilihan walikota Solo, pemilihan gubernur DKI Jakarta, dan pemilihan presiden. Bahkan pada tahun 2014, Megawati sudah mengalah dengan memberi karpet merah kepasa Jokowi untuk menjadi capres,” ungkap Jamil.

Apalagi Megawati juga mengakomodir anak dan menantu Jokowi. Kebaikan Megawati itu mengantarkan Gibran menjadi Wali Kota Solo dan Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan.

“Jadi, kalau Gibran ke Golkar dan menjadi cawapres Prabowo, itu sama saja Jokowi sudah tidak menganggap Megawati. Karena itu, sangat beralasan kalau Megawati mengambil keputusan ekstrim dengan memutus hubungan dengan Jokowi,” tamdas Jamil. (dwi)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…