Inilah Kelemahan Mesin Ducati GP18 untuk Musim 2018

Tes Valencia

Kastara.id, Valencia – Pembalap Ducati Team Jorge Lorenzo mampu menjadi pembalap Ducati tercepat dalam sesi tes di Valencia dengan menempati posisi keempat. Hanya saja Lorenzo tetap belum merasa bahwa mesin Ducati yang diujinya yang akan digunakanada musim balap 2018 belum senyaman mesin versi GP17.

Lorenzo sangat mengeluhkan sulitnya motor diajak berpindah arah di tikungan. Ducati dikenal sangat kuat di lintasan lurus, namun hal itu membuatnya kelah dalam pergantian arah yang cepat.

“Saat ini motor itu tak bekerja lebih baik dari GP17. Ada banyak hal kecil yang harus kami pastikan agar engineer memilih arah yang benar,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

Menurutnya, motor GP18 harus bisa belok lebih cepat, terutama saat di pertengahan tikungan. “Juga karakter mesin baru nanti harusnya bisa lebih lembut dan halus, itu pasti akan lebih baik,” pinta pembalap asal Spanyol itu.

Di tengah kekhawatirannya dengan kelemahan tunggangannya, Lorenzo yakin Ducati tak perlu mengubah motor secara besar-besaran untuk versi 2018, mengingat tahun 2017 saja lewat Andrea Dovizioso, Ducati sudah bisa menantang gelar juara dunia.

“Dovi sudah menunjukkan bahwa motor kami punya potensi yang baik, juga karena ia sudah tahu semua tentang motor ini sepanjang lima musim, itu yang membuatnya lebih maksimal di atas motor,” kata Lorenzo.

Selain itu, Dovi memang pembalap cepat dan sangat jago mengurus pemakaian ban. “Jadi, harapan saya agar Ducati bisa sedikit lebih cepat di tikungan, itu saja, maka kami bisa lebih beringas lagi,” tandas Lorenzo. (dwi)