Festival Maulid dan Gelar Produk Unggulan UMKM Kota Depok

Kastara.id, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Festival Maulid dan Gelar Produk Unggulan UMKM Kota Depok dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Depok Tahun 2018 di lapangan Balai Kota Depok, Senin (19/11).

Acara dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Dandim Depok 0508 Letkol Inf M. Iskandarmanto, Kapolres Depok Kombes Didik Sugiarto, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, dan tokoh agama se-Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, puncak Maulid Nabi Muhammad SAW akan digelar di 63 kelurahan se-Kota Depok. Festival Maulid dan Gelar Produk Unggulan UMKM Kota Depok di Balai Kota menjadi acara pembuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dibuat serentak di 63 kelurahan se-Depok pada Senin malam (19/11).

Setidaknya ada 30 stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) meramaikan acara tersebut di Balai Kota.

”Kami akan secara acak mengunjungi setiap kelurahan. Hal tersebut dilakukan agar semua kelurahan bersiap menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meriah,” ujar Wali Kota Depok yang berencana akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau tiba-tiba.

“Istilahnya saya akan inspeksi atau datang tiba-tiba ke kelurahan. Ini agar kelurahan dapat maksimal melakukan kegiatan, dapat menyampaikan tujuan acara ini kepada masyarakat yaitu meneladani sikap Nabi Muhammad SAW,” papar Wali Kota.

Diharapkan kebaikan dan sikap teladan Rasulullah SAW dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Seperti dengan menjaga kerukunan antar umat beragama yang sudah berjalan harmonis di Kota Depok. (rud)