Teman Kami

Kastara.ID, Jakarta – Drama Audio Salihara adalah sebuah pertunjukan alih wahana dari teks atau naskah lakon ke dalam pembacaan audio. Di edisi-edisi sebelumnya, Komunitas Salihara telah menampilkan naskah klasik karya Heinrich von Kleist (Jerman) dan Anton Chekhov (Rusia) yang diadaptasi ke dalam konteks Indonesia, hingga naskah hari ini, Karna, karya Goenawan Mohamad yang menafsirkan satu tokoh dari epos Mahabharata.

Untuk Drama Audio Salihara terbaru dan sebagai penutup tahun 2021, menawarkan sebuah drama bergenre “horor” kepada para pendengar. Dengan menampilkan alih wahana dari salah satu cerita pendek karya Dias Novita Wuri yang berjudul “Teman Kami” di dalam kumpulan cerpen Makramé (2017).

Teman Kami sendiri menceritakan seorang lelaki biasa saja yang pada masa mudanya mendapat keberlimpahan dan kejayaan hidup. Tapi oleh karena suatu sebab ia mesti melalui sisa hidupnya bersama bayang-bayang “sesuatu”.

Yang menarik, dalam Drama Audio Teman Kami, tokoh si lelaki tidak hadir secara gamblang. Cerita Teman Kami disampaikan oleh dua narator yang tak lain merupakan si “sesuatu” itu. Kejadian apa yang sebenarnya menimpa si lelaki itu?

Drama Audio Teman Kami disutradarai oleh Rangga Riantiarno dan dibintangi oleh Ratna Riantiarno dan Tuti Hartati. Ketiganya adalah pegiat teater dari Teater Koma, kelompok teater yang berdiri sejak 1977.

Teman Kami dapat disaksikan mulai tanggal 17 Desember 2021 di akun Drama Audio Salihara di Spotify, Apple Podcast, dan kanal digital lainnya. Untuk mendapatkan informasi lebih jauh, silakan kunjungi media sosial Komunitas Salihara. (put)