Aksi Bersih-Bersih

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 100 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan aksi bersih-bersih di kawasan lokasi binaan (Lokbin) pedagang Pasar Minggu, Ahad (20/1).

Kegiatan ini rutin dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan setiap satu bulan sekali di lokasi berbeda.

“Hari ini kurang lebih 100 petugas dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan, Sudin Bina Marga, PPSU, Satpol PP, Sudin Gulkarmat, TNI, dan Polri dikerahkan untuk membersihkan sampah dan memperbaiki jalan yang rusak di Pasar Minggu ini,” ujar Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Marullah mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap satu bulan sekali, yang diikuti oleh seluruh jajaran kecamatan yang ada di Jakarta Selatan. Di lokasi tersebut, sampah yang dibersihkan didominasi plastik dan sisa dagangan pasar.

“Hari ini ada enam truk yang mengangkut sampah di area Pasar Minggu ini. Seluruhnya kita bersihkan, sampah diangkut, saluran dibersihkan, dan jalan juga disiram oleh petugas damkar,” terangnya.

Usai melakukan aksi bersih-bersih, jajaran Pemkot Jakarta Selatan juga menyempatkan berkunjung ke Lokbin dan berdialog dengan pedagang.

“Untuk lokbin ini sudah bersih, harga yang dijual juga murah. Jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk ke sini,” tandasnya. (hop)