Kopasandi

Kastara.ID, Depok – Deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Kopasandi) diikuti ratusan kader dan simpatiasan dari berbagai partai pendukung calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi. Deklarasi berlangsung di Gedung Rabani Margonda, Ahad (20/1).

Mereka umumnya berasal dari PKS Kota Depok, PAN Depok, Partai Demokrat Depok, Partai Berkarya, Partai Gerindra, dan ormas FPI Depok selaku pendukung pasangan Prabowo-Sandi perwakilan dari sebelas kecamatan di Depok.

Sekjen Kopasandi Pusat KH Abdul Rasyid mengatakan bahwa sebagai Komando Ulama Prabowo-Sandi akan mengaktifkan dan sosialisasikan secara masif fatwa MUI tahun 2009 tentang kewajiban memilih bagi seorang muslim dengan kriteria keimanan, bartaqwa, amanah, fatonah, dan memperjuangkan kepentingan umat Islam.

Di Depok nantinya Kopasandi akan mengoptimalkan jaringan umat Islam, baik ormas, caleg, pengurus masjid dan majelis taklim yang ada di seluruh Kota Depok. “Hingga kini masih ada politik “terorisasi” ulama masih tetap ada, salah satunya korban adalah diri saya sendiri,” ujar Abdul Rasyid.

Deklarasi Kopasandi Kota Depok diikuti lebih 30 orang kepengurusan dan bidang yang ada dengan Ketua Kopasandi Depok KH Noval Akasah. (rud)