Beranda Headline Berita 52 PSK di Ambon Dipulangkan Dengan Anggaran Pemberdayaan Rp 5 Juta

52 PSK di Ambon Dipulangkan Dengan Anggaran Pemberdayaan Rp 5 Juta

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara menyetujui dokumen pemulangan 52 pekerja seks komersial (PSK) yang dipekerjakan di Lokalisasi Tanjong Batu Merah, Ambon, Maluku ke daerah asalnya masing-masing.

Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Nurhajati Jasin, mengatakan Kemensos RI saat ini sedang melakukan proses anggaran pemberdayaan PSK masing-masing sebesar Rp 5 juta (20/1).

Diketahui, Kemensos akan mentransfer ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Yayasan Pelangi Maluku yang dipercayakan pemerintah pusat sebelum disalurkan ke masing-masing PSK.

Pemkot Ambon, juga akan memfasilitasi pesawat untuk memulangkan puluhan PSK dari berbagai daerah di Indonesia. PSK juga akan mendapat pendampingan dari Dinas Sosial Kota Ambon untuk diserahkan ke pihak dinas sosial setempat.

Sementara Kepala Keamanan Tempat Lokalisasi Tanjong Batu Merah, Saleh Nurlette di kediamannya, di kawasan Tanjong Batu Merah, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (20/1), mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan pemkot Ambon menutup tempat lokalisasi.

Sebagai informasi, rencana penutupan tempat Lokalisasi Tanjong Batu Merah oleh Pemkot Ambon, menuai pro dan kontra. Puluhan pedagang dan PSK melayangkan protes dengan melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Jenderal Sudirman Kota Ambon, namun aksi itu tidak digubris Pemkot Ambon. (yan)

- Advertisement -

TERBARU

Hari Ini Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Kastara.ID, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai pagi hari. Warga diminta tetap waspada...