Didi Kempot

Kastara.ID, Jakarta – Ribuan pekerja menghadiri Konser Safety Excellence yang mengangkat tema “Nyok Kite Kerja Selamat” di Mahaka Square di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Konser yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta ini menghadirkan penyanyi legendaris Indonesia, Didi Kempot yang sekaligus dinobatkan sebagai Duta Seni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) DKI Jakarta.

Penobatan Didi Kempot sebagai Duta Seni K3 DKI Jakarta dilakukan secara simbolis dengan pengalungan syal batik Betawi oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Dadang Solihin didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Andri Yansyah.

“Terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta akhirnya saya bisa menyanyi di depan teman-teman saya, menghibur Sobat-sobat Ambyar. Semoga para pekerja selalu diberi keselamatan dalam bekerja,” ujar Didi Kempot, semalam (19/1).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, Didi Kempot mempunyai penggemar yang fanatik yang mayoritas adalah pekerja. Sehingga, diharapkan pesan-pesan terkait K3 bisa diikuti dan diimplementasikan dengan baik.

“Beliau sedang naik daun dan viral, penggemarnya banyak, asli seniman Indonesia, dan yang pasti beliau adalah pekerja seni. Melalui latar belakang itu kami berharap beliau bisa menyampaikan pentingnya K3 kepada penggemarnya yang mayoritas pekerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan menjadikan Didi Kempot sebagai Duta Seni K3 DKI Jakarta diharapkan keselamatan dan kesehatan kerja menjadi kebutuhan yang dangat mendasar. Tidak hanya untuk para pekerja dan pengusaha yang ada di DKI Jakarta, tetapi juga pekerja di seluruh Indonesia.

“Kami ingin Mas Didi Kempot, dalam setiap konser atau pentasnya ke depan bisa menyisipkan pesan pentingnya K3 ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Konser Safety Excellence, Didi Kempot membawakan sekitar delapan buah lagu andalannya. Konser yang dihadiri pekerja dari Jakarta, Cikarang, Pekalongan, hingga Solo tersebut berlangsung meriah. (hop)