Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai pagi hari. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pagi hari hujan ringan diperkirakan melanda Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Siang hari hujan ringan di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Kemudian hujan sedang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Sedangkan pada malam hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

“Dini hari berawan, hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu,” ujarnya, Senin (20/1).

Taufan menyebutkan suhu udara hari ini berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius, kelembaban udara 70 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat Daya-Barat Laut lima hingga 25 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” tandasnya. (hop)