Lampung

Kastara.ID, Lampung – Rindu terhadap event dan silaturahmi musik, nakedwave dan Bian Music Studio kolaborasi dengan bold people menggelar Sigermob Lampung 2020 #lokallampungkeren, di Lapangan Korpri, Gubernuran Bandar Lampung, Ahad (19/1).

Lebih kurang 250-an musisi se-Lampung berpartisipasi dalam event ini. “Antusiasme rekan rekan seniman musik Lampung sangat kami acungi jempol. Walau serba independen, mereka rela bawa equipment masing-masing, bahkan menggotong sendiri karena keterbatasan crew. Tapi semua bisa enjoy dan buat suasana pecah. Next kita pasti gelar lagi event bermutu sebagai sarana musisi Lampung berkreasi,” ujar Widi Bian.

Start dari beberapa event kecil ‘Road to Sigermob” yang digelar keliling sejak bulan Desember, sowan ke kota/titik-titik masyarakat Lampung untuk mengenalkan Sigermob Lampung 2020. “Alhamulillah hari ini mimpi, harapan, lelah para seniman musik terbayarkan,” imbuhnya.

Dibuka oleh Ibu Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Lampung. Beliau berkomitmen untuk terus memberikan ruang bagi musisi Lampung untuk berkiprah kreatif di daerah. Dan tanpa ragu beliau ikut riuh dalam kerumunan musisi yang pada Sigermob Lampung 2020 ini membawakan tiga lagu Bumi Lampung yang khas menghadirkan alunan cetik khas lampung, The Chainsmoker – Closer, dan ditutup dengan semangat ber-Indonesia lewat lagu Pewee Gaskins – Dari Mata Sang Garuda.

Seru, pecah atmosfernya memorable. Demikian ungkap para seniman musisi Lampung (bold people, bold riders, himpunan musisi lampung, komunitas gitar lampung, dll). Semoga Lampung kembali penuh warna dan nada. (put)