Crowdfunding

Kastara.ID, Jakarta – Hari Rabu (20/2) sore, Menpora Imam Nahrawi menerima penyanyi Andien Aisyah di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta. Kedatangan Andien selain bersilaturahmi juga menyampaikan kabar kegiatan positif yang dilakukan adiknya Diego Yanuar dengan melakukan kepedulian sosial dengan bersepeda dari Belanda ke Jakarta yang sudah dilakukan pada 2 April 2018 lalu.

Kepada Menpora, Andien menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan Diego bersama temanya Marlies tersebut didedikasikan sebagai perjalanan untuk kepedulian persoalan yang berhubungan dengan manusia, binatang, dan pohon. Satu kilometer perjalanan yang mereka tempuh akan ditargetkan sebagai crowdfunding sebesar 1 Euro atau senilai Rp 17 ribu yang akan disumbangkan ketiga organisasi yang sudah dipilih. Diperkirakan Diego akan tiba di Jakarta tanggal 23 Februari 2019 nanti.

“Kepedulian sosial yang dimiliki seseorang tentunya berbeda-beda bentuknya. Salah satunya yang dilakukan Diego Yanuar bersama rekannya Marlies, orang Belanda. Keduanya akan bersepeda dari Belanda ke Indonesia dengan menjangkau jarak sekitar 15.000 kilometer dalam satu tahun,” kata Andien.

Apa yang disampaikan Andien langsung disambut baik oleh Menpora. “Saya sangat mengapresiasi, karena apa yang dilakukan Diego sangat menginspirasi anak muda, ke depan akan kita temukan dengan komunitas sepeda yang ada di Jakarta. Nanti insya Allah bisa kita padukan dengan program yang ada di Kemenpora seperti Sepeda Nusantara. Bahkan di acara Kirab Pemuda bisa kita minta untuk memberikan motivasi,” kata Menpora. (lan)