Panahan Depok Terbuka Tahun 2019

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka kejuaraan Panahan Depok Terbuka Tahun 2019 seri#1 di Sawangan Golf Hotel Resort, Depok. Ini merupakan kejuaraan terbuka pertama di Indonesia yang diikuti 300 peserta dari berbagai umur dan sekaligus seleksi yang nantinya akan mewakili Kota Depok.

Idris mengatakan, mudah-mudahan even ini lancar serta mendapatkan atlet-atlet panahan dari Depok yang terbaik. “Orientasinya dari pembinaan atlet panahan Depok untuk bisa prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Pada tahun ini dua atlet Depok dari cabang panahan dipanggil untuk tingkat provinsi masuk Pelatihan Tingkat Daerah (Pelatda) yang nantinya akan mengikuti PON mewakili Jawa Barat.
Di Kota Depok sendiri, olahraga panahan sekarang sudah mempunyai 24 klub panahan, selain di eksul ada 12 sekolah. Sehingga olahraga ini termasuk olahraga yang banyak digemari.

“Panahan ini salah satu olahraga elit. Dalam arti ada tiga olahraga yang digemari para nabi, salah satunya panahan, juga renang dan berkuda,” papar Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Depok memberikan Rp 10 juta sebagai uang pembinaan untuk atlet panahan Kota Depok. “Semoga atlet panahan memberikan yang terbaik untuk kotanya yang tercinta,” imbuhnya. (rud)