BMWCCI One Make Race 2018

Kastara.id, Jakarta – Sebagai produsen ban dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya, PT Michelin Indonesia menjadi official tire bagi seluruh pembalap dalam ajang BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) One Make Race 2018. Hal ini disampaikan kepada awak media di Jakarta, Selasa (20/3).

Seri balapan yang untuk pertama kalinya digelar ini akan diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 24 Maret 2018. Pada balapan ini, ban Michelin Pilot Sport 4 akan digunakan pada mobil BMW 3 Series E36 M43 yang akan berlaga di enam seri balapan yang berlangsung hingga Desember mendatang.

Keterlibatan Michelin di ajang balap yang menjadi bagian Indonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) 2018 ini merupakan komitmen Michelin untuk menghadirkan produk yang mengutamakan standar keselamatan berkendara, khususnya di lintasan balap. Ajang ini menjadi bagian dari upaya Michelin mendukung kemajuan dunia otomotif nasional. Michelin berkomitmen untuk terus melakukan inovasi di seluruh area yang mampu meningkatkan performa berkendara di segala medan.

“Michelin sebagai produsen ban dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya bangga menjadi bagian dari kejuaraan balap BMWCCI One Make Race 2018. Dengan penggunaan ban Michelin, kami optimistis para pembalap akan mendapatkan kepuasan berkendara yang optimal di segala medan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan untuk mencapai performa dan hasil terbaik,” ujar Presiden Direktur Michelin Indonesia Fritz Mueller.

Ban Michelin Pilot Sport 4 didukung dengan fitur-fitur terbaik yang mampu mendukung performa para pembalap. Fitur tersebut mengadaptasi teknologi balap Formula E yang mengutamakan performa dan akselerasi terbaik.

Salah satu fiturnya adalah Dynamic Response yang bisa menciptakan daya cengkeram yang maksimal pada kondisi medan kering maupun basah. Penggunaan fitur ini menjadikan Michelin sebagai ban Ultra-High Performance, sehingga memberikan keamanan dan keselamatan superior kepada penggunanya. Pemakaian ban untuk seri balapan BMWCCI One Make Race 2018 turut membuktikan bahwa ban Michelin mampu memenuhi standar keselamatan dalam aktivitas apa pun.

Kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi para pengguna mobil sport di Tanah Air, khususnya merek BMW. Dengan filosofi from track to street, Michelin berkomitmen untuk menghadirkan ban yang dapat digunakan secara harian oleh masyarakat dengan mengadaptasi teknologi yang telah teruji di lintasan balap.

Atas dasar itulah Michelin berupaya secara konsisten dan tanpa kompromi untuk terus meningkatkan performanya secara keseluruhan secara bersamaan dan bukan hanya sebagai parameter di waktu tertentu. “Kami yakin Michelin Pilot Sport 4 akan memberikan performa, akselerasi, dan keamanan superior dalam menghadirkan sensasi berkendara di segala kondisi,” kata Marketing Director Michelin Indonesia Putu Yudha.

BMWCCI sebagai klub yang memiliki keanggotaan resmi di BMW Clubs International Organization mengapresiasi dukungan yang diberikan Michelin Indonesia. Dukungan Michelin terhadap ajang balapan tersebut membuat para peserta balap akan semakin percaya diri untuk bertanding karena didukung dengan ban terbaik yang memiliki rekam jejak panjang di lintasan balap.

BMWCCI OMR 2018 diselenggarakan dengan melibatkan para anggota yang terdaftar secara resmi mereka akan berkompetisi selama enam seri untuk memperebutkan gelar juara umum. Hingga mendekati pelaksanaan seri pertama, ajang ini diikuti oleh 12 pembalap yang akan beradu di tiga kelas yakni seeded, non seeded, dan pemula.

Dukungan Michelin Indonesia ini sangat besar artinya bagi kegiatan balap yang digelar BMWCCI. “Kami optimistis dengan kualitas ban Michelin, ajang balapan ini akan semakin kompetitif dan menarik dengan mengedepankan faktor keselamatan,” ujar Presiden BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Asido Regazzoni. (*)

Reporter/Foto: Koes Biantoro/Kastara.ID
Editor: Dwi