BMW X3 2018

Kastara.id, Jakarta – Ajang Indonesia Internasional Motor Show (llMS) 2018 menjadi momentum penting bagi hadirnya All-new BMW X3 yang telah hadir secara resmi di Indonesia pada akhir pekan lalu. Kendaraan premium mid-size Sport Activy Vehicle (SAV) terbaru dari BMW Indonesia ini telah memberikan definisi baru bagi pengalaman berkendara dinamis, efisien, dan tangguh di segala medan.

All-new BMW X3 menghadirkan tolok ukur baru di segmen medium SAV dalam hal desain, teknologi sasis ringan, kenyamanan, konektivitas, dan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure. All-new BMW X3 sudah dapat dipesan pada hari pertama gelaran IIMS 2018 dengan kisaran harga Rp 1,009 miliar (off the road). Sementara pengiriman unit akan dilakukan mulai pertengahan bulan Juni hingga Juli 2018.

“Sejak tahun 2011, PT Gaya Motor telah dipercaya untuk merakit BMW Seri 3, All-new BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5. Pada momen kali ini sungguh merupakan kehormatan bagi kami untuk menambah model kendaraan BMW yang akan diproduksi oleh PT Gaya Motor, yaitu All-New BMW X3, salah satu flagship andalan BMW,” ujar Ary Mariano, President Director PT Gaya Motor saat ditemui di Pavilon BMW Group Indonesia di Hall B, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta (19/4).

Dengan kepercayaan yang diberikan, bukan hanya karena BMW X3 merupakan lambang dan tolok ukur atribut SAV terbaik yang melambangkan kemewahan, kenyamanan, dan teknologi, namun juga model ini merupakan kendaraan BMW dengan inovasi yang tidak dimiliki pesaingnya. All-new BMW X3 merupakan hasil rakitan lokal di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis BMW Indonesia PT Gaya Motor.

“Mulai bulan ini, PT Gaya Motor bagian dari BMW Production Network 2 telah memulai aktivitas perakitan All-new BMW X3. Untuk itu tentu kami merasa bangga dan puas dengan support transfer teknologi dan juga knowledge dari BMW AG di Jerman kepada tenaga ahli kami di Indonesia. Dengan itu juga kami dapat memastikan bahwa seluruh kendaraan BMW yang diproduksi di Indonesia memiliki kualitas tinggi yang sama dengan kendaraan BMW yang diproduksi di fasilitas BMW lainnya di seluruh belahan dunia,” ujar Ari menambahkan.

“Untuk pertama kalinya publik dapat lebih dekat merasakan secara langsung keunggulan dari kendaraan premium mid-size Sports Activity Vehicle (SAV) terbaik kami, all-new BMW X3,” ungkap Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia.

Keikutsertaan BMW Indonesia di Festival Mobil Listrik IIMS 2018 karena BMW Group Indonesia adalah pionir dalam hal mobilitas listrik di Indonesia. Pada tahun 2014, BMW Group Indonesia telah memperkenalkan purwarupa BMW i8 di ajang IIMS.

Pada saat yang sama BMW Indonesia juga memperkenalkan sub brand BMW i, yang menaungi kendaraan listrik BMW baik seluruhnya atau sebagian, dilanjutkan dengan peluncuran BMW i8 secara resmi di Indonesia pada tahun 2016. Setelah itu BMW Indonesia secara konsisten terus mempersiapkan beragam layanan pendukung untuk kendaraan BMW i. Lahirnya dua diler BMW i di tahun 2017 juga makin menguatkan posisi BMW sebagai pemimpin dalam hal mobilitas listrik di Indonesia.

Di IIMS 2018, BMW Group Indonesia juga kembali perlihatkan keunggulan inovasi dan desain dari kendaraan yang hadir melalui sub-brand BMW i serta ekosistem pendukung lain di sekitar kendaraan listrik tersebut. Hadirnya BMW i8 dan BMW i Wallbox Plus dengan sumber tenaga dari panel-surya di Festival Kendaraan Listrik IIMS 2018 perlihatkan perhatian BMW yang berperan aktif dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kolaborasi BMW Indonesia dengan para pemangku kepentingan terkait kendaraan listrik di Indonesia terus ditingkatkan. Hadirnya BMW i8 dan ekosistem pendukung lengkap dengan panel surya yang dapat menyuplai listrik secara independen perlihatkan komitmen BMW Indonesia untuk terus mendukung kesiapan kendaraan listrik di Indonesia,” tambah Jodie.

Selain itu, BMW juga memberikan penawaran khusus untuk para pelanggan setia BMW. Setiap pembelian unit kendaraan BMW di IIMS 2018 akan mendapatkan BMW Extended Warranty yang berlaku selama satu tahun. BMW Indonesia juga hadirkan program pembiayaan menarik khusus untuk All-new BMW Seri 5 dan BMW Seri 3 melalui BMW Financial. (*)

Reporter/Foto: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi