UMKM Semama

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Serua membentuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Serua Maju Bersama (Semama). Kelompok usaha ini diresmikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

“Dalam berdagang kita harus memiliki mental yang kuat, tidak mudah menyerah dan juga tekad yang kuat untuk membawa perubahan,” ucap Elly usai meresmikan UMKM Semama, seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok (19/4).

Dikatakannya, dalam membangun usaha diperlukan perjuangan yang tidak mudah, ada proses jatuh bangun yang harus dilewati. Dukungan dari orang terdekat juga dibutuhkan dalam membangun sebuah usaha.

“Jika ada keluarga yang sedang berdagang ada baiknya disupport,” katanya.

Sementara Ketua TP-PKK Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari mengatakan, terdapat 68 pelaku usaha yang tergabung dalam UMKM Semama. Mereka berasal dari berbagai bidang seperti kuliner, fashion, hingga kerajinan (craft).

“Kami berharap dengan diresmikannya UMKM Semama dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Kami juga meminta Pemkot Depok untuk membantu mempromosikan agar produk-produk UMKM di sini bisa dikenal luas,” tutupnya. (dha)