Kontes Juara Anak Soleh (Koas)

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengirimkan tiga wakilnya untuk mengikuti Kontes Juara Anak Soleh (Koas) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Rencananya, lomba tersebut mulai dilaksanakan pada 20 April mendatang.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, terdapat beberapa cabang yang dilombakan yaitu lomba tahfiz quran, azan, dan dai cilik.

“Seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat menyiapkan tiga anak untuk mengikuti tiga lomba tersebut,” ujarnya di Depok City Operation Room (DeCOR), seperti diwartakan di situs resmi Pemkot Depok, Selasa (20/4).

Elly menyebutkan, perwakilan lomba tahfiz quran diwakili oleh Fashihah Mataul Hayah dari Kecamatan Cimanggis, lomba dai cilik diwakili oleh Tiara Safa Agusti dari Kecamatan Limo. Sementara lomba azan diikuti oleh Muhammad Luthfi Fauzan Allaitsy dari Kecamatan Tapos.

“Kemarin juga sudah gladi, kami bersama Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) yang selama ini terus mengawal dari awal hingga akhir kegiatan ini, insya Allah,” jelasnya.

Dia berharap, dengan persiapan yang dilakukan, para peserta dapat tampil secara maksimal. Dengan begitu, mereka bisa meraih hasil terbaik di lomba tersebut.

“Ya kita ingin yang terbaik. Walaupun agak mepet dari segi persiapan, baru diinfokan tapi bismillah kita berusaha semaksimal mungkin,” harapnya.

Sementara Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Anisa Handari mengatakan, kegiatan Koas ini merupakan rangkaian Buka Bersama on the Screen (Bubos) 2021. Babak penyisihan Koas akan dilakukan pada 20 April dan final 24 April atau saat puncak Bubos.

“Juara-juara dari setiap kategori akan berangkat ke Bandung saat finalnya nanti,” ujarnya. (dha)