Sekolah

Kastara.ID, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memastikan, sampai dengan April 2021, ada sekitar 3.300 guru yang telah menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi untuk tenaga pendidik ini guna mendukung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang.

“Vaksinasi ini meliputi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP),” tutur Kepala Disdik Kota Depok Mohamad Thamrin, semagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok (19/4).

Menurut Thamrin, sebelumnya pihaknya telah mendapat kuota sebanyak 3.000 vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Kemudian belum lama ini mendapat tambahan lagi sebanyak 300 vaksin.

“Jadi, total kuota vaksin untuk guru yang sudah kami terima ada sebanyak 3.300,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengusulkan agar vaksinasi bagi guru dilakukan di lokasi tersendiri. Semua itu dimaksudkan untuk mempercepat proses vaksinasi karena mereka masih harus kembali mengajar selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kalau bisa jangan di rumah sakit, bisa buat titik vaksin untuk guru di sekolah saja. Nantinya dibuat per wilayah, seperti wilayah barat, timur, dan tengah,” tandasnya. (dha)