Kastara.ID, Depok – Penyaluran Donasi Ramadan Kajian Muslimah dilakukan bersama ASN Kota Depok, Rabu (20/4).

Mereka membagikan kebahagian bersama penyandang disabilitas di Balai Warga RT.04 RW.02 Sukamaju Depok. Sebanyak 50 orang penyandang disabilitas merupakan salah satu sasaran dari tim Kajian ASN Pemkot Depok Berbagi kebahagiaan bersama Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida.

Tim Kajian ASN Berbagi ingin membantu para penyandang disabilitas yang kurang mampu, khususnya mereka yang tergabung dalam Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Depok.

“Di bulan Ramadan ini kami ingin berbagi dan peduli dengan memberi 50 paket bingkisan sembako kepada anak anak penyandang disabilitas di wilayah Kelurahan Sukamaju Depok,” kata Elly.

Elly menambahkan, ide berbagi kepada penyandang disabilitas diawali dari teman-teman ASN di lingkup Pemkot Depok yang sering berkumpul dan membentuk panitia dadakan serta menyusun program hingga mengemas bingkisan yang akan diberikan kepada anak anak penyandang disabilitas. Juga akan membagikan bingkisan takjil bagi pengendara ojek online berbagi untuk berbuka puasa di halaman gedung Perpustakaan di Balai Kota Depok.

“Kami ingin memberikan suatu kebahagian kepada anak-anak di Kota Depok, kegiatan berbagi ini sudah dilakukan untuk kali ketiga dan Insya Allah akan dilanjutkan ke wilayah lain,” terangnya. Selain berbagi untuk anak penyandang disabilitas, pihaknya juga memberikan paket bingkisan kepada pengemudi ojek perempuan serta paket takjil untuk berbuka puasa.

Di tempat yang sama, Ketua PPDI Kota Depok Natalina mengucapkan terima kasih atas kepedulian ASN Pemkot Depok kepada para penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk menyampaikan beberapa program PPDI kepada Pemkot Depok. Banyak program yang perlu berkolaborasi dengan Pemkot. Salah satunya kami berharap adanya rumah singgah,” kata Natalina. (*)