Irup

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Upacara peringatan Harkitnas ke-111 yang mengangkat tema “Bangkit untuk Bersatu” diikuti sekitar 500 peserta terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, organisasi kemasyarakatan (Ormas), Dharma Wanita Persatuan, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

Saefullah mengatakan, amanat yang disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara berkaitan dengan peringatan Harkitnas Tahun 2019 sudah sangat jelas.

“Terpenting bagi kita adalah untuk senantiasa merawat persatuan,” ujarnya, usai pelaksanaan upacara, Senin (20/5).

Ia menambahkan, inti untuk merawat persatuan adalah adanya kebersamaan atau gotong-royong dan itu selalu dikumandangkan oleh para pendiri bangsa.

“Persatuan Indonesia dibangun dari akar-akar persatuan berbagai suku bangsa. Kita harus rawat terus persatuan itu,” tandasnya. (hop)