CLO Virtual Fashion

Kastara.ID, Jakarta – CLO Virtual Fashion, pemimpin industri global yang menyediakan solusi garmen digital, serta mengembangkan CLO dan Marvelous Designer, bersama Epic Games, pengembang Unreal Engine, telah mengumumkan pembelian saham di masing-masing perusahaan.

“Kami sangat optimis, garmen digital akan berperan penting dalam masa depan hiburan digital dan platform metaverse,” ujar Simon Kim, CEO, CLO Virtual Fashion. “Kami membangun sebuah masa depan agar kita dapat membayangkan digitalisasi atas segala hal, serta mewujudkan konvergensi fesyen dengan hiburan dan metaverse. Visi kami saling berkaitan, dan kami berkomitmen menciptakan masa depan yang dicita-citakan.”

CLO Virtual Fashion adalah pemimpin industri fesyen digital dengan ekosistem produk yang lengkap, termasuk perangkat lunak desain garmen 3D, CMS digital, platform kolaborasi, serta open marketplace dan komunitas yang membeli, menjual, dan memamerkan desain garmen yang realistis (true-to-life).

CLO Virtual Fashion ingin menghadirkan alur kerja terintegrasi yang lebih mudah dijangkau oleh desainer 3D, seniman yang merancang karakter, animator, dan praktisi fesyen—tujuannya, menciptakan game dan platform metaverse yang menampilkan opsi busana true-to-life, serta memaksimalkan nilai tambah garmen digital di industri.

“Upaya mengusung fesyen digital bermutu tinggi di dunia virtual yang real-time adalah pekerjaan kompleks, bahkan berpotensi menjadi kendala kreatif bagi kreator fesyen digital. Maka, kami gembira, solusi CLO Virtual Fashion bekerja sama dengan Unreal Engine agar desainer di berbagai industri dapat membuat garmen fesyen digital yang realistis,” kata Kim Libreri, Chief Technology Officer, Epic Games.

“Klien kami telah berupaya memaksimalkan kegunaan garmen digital. Kami akan terus memenuhi kebutuhan dan rencana pengembangan tersebut,” lanjut Simon Kim. “Kami optimis, investasi tersebut akan merealisasikan potensi lengkap setiap garmen digital dan kreator di seluruh dunia. Maka, kami sangat gembira memiliki target yang sama dengan Epic Games.” (har)