Kastara.ID, Jakarta – Sebagai wujud realisasi komitmen untuk menghadirkan ever better cars bagi pelanggan, PT Toyota Astra Motor kembali memberi sentuhan baru pada MPV Luxury Toyota yaitu New Alphard dan New Vellfire di pertengahan tahun 2021 ini. Sentuhan yang disematkan berupa tampilan New Vellfire yang lebih sporti serta fitur keselamatan yang lebih advance baik di New Alphard maupun New Vellfire. Didesain sebagai mobil premium yang mengedepankan kenyamanan serta kemewahan, Alphard dan Vellfire merupakan MPV di segmen kelas atas yang paling populer dengan pangsa pasar whole sales 70,3% selama Januari–April 2021 ini.

“Dalam mewujudkan komitmen Mobility Happiness for All, menghadirkan ever better cars menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, Toyota terus melakukan continuous improvement untuk menghadirkan produk yang lebih baik serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang beragam dan terus berkembang. Termasuk Alphard dan Vellfire yang merupakan produk andalan Toyota di segmen MPV Luxury. Dan di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia ini, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” kata President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda.

Alphard dan Vellfire saling mengisi segmen MPV Luxury Toyota. Meski masuk di segmen yang sama, Alphard dan Vellfire memiliki karakter yang sangat berbeda. Alphard tampil dengan desain dengan nuansa mewah, anggun, dan formal. Sedangkan Vellfire menonjolkan tampilan modern dan high tech dengan kesan berani dan sporti.

Toyota New Vellfire

Sebagai MPV Luxury yang kental dengan nuansa sporti, New Vellfire kini hadir dengan desain eksterior yang lebih sporti. Aura sporti New Vellfire terpancar dari desain baru mulai dari Impressive Front Lower Bumper, Dynamic Side Skirt, hingga Sleek Rear Bumper. Sementara pada sisi interior, Speedometer Ring pada New Vellfire kini juga diberikan aksen warna merah untuk meningkatkan aura sporti di dalam mobil. Untuk melengkapi pilihan pelanggan, Toyota juga menawarkan pilihan warna baru untuk New Vellfire yaitu Sparkling Black Pearl.

Lebih lanjut, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) pada New Alphard dan New Vellfire juga mengalami penyempurnaan di mana fitur ACC dapat mulai diaktifkan sejak kecepatan 0 km/h dari yang sebelumnya baru bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 km/h. Penyempurnaan pada fitur ACC ini semakin memberikan kenyamanan pengguna New Alphard dan New Vellfire, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan dalam bermobilitas.

ACC sendiri merupakan bagian dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal tahun 2020 lalu. TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB). Selain itu Alphard dan Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Alphard secara resmi dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia pada tahun 2008. Kemudian pada tahun 2015, TAM mulai memasarkan Vellfire. Sejak awal kehadirannya di pasar otomotif nasional, Alphard dan Vellfire mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia. Ini terlihat pada kinerja penjualannya yang terus menjadi market leader di segmennya. Total penjualan whole sales Alphard dan Vellfire sejak 2008 sampai April 2021 ini sudah mencapai 28.458 unit.

“Kami bersyukur bahwa kenyamanan, kemewahan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire yang terus kami kembangkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan mobilitas pelanggan MPV Luxury di pasar otomotif nasional. Kami harap melalui penyegaran eksterior pada New Vellfire yang semakin sporty dan safety features pada New Alphard dan New Vellfire yang semakin advance dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto. (sla)