Repsol Honda Team 2020

Kastara.ID, Sachsenring – Pembalap Spanyol Marc Marquez menjadi satu-satunya orang yang sudah pasti berada di Honda untuk dua musim berikutnya. Sementara tiga lainnya; Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami masih belum pasti.

Untuk Pol, besar kemungkinan dia akan keluar dari tim pabrikan Repsol Honda. Ada banyak nama pembalap lain yang disebut sebagai tandem baru Marquez.

Hal ini disampaikan langsung oleh bos Repsol Honda, Alberto Puig. Salah satu nama yang dikonfirmasi adalah Joan Mir.

“Kami sedang melihatnya. Kami masih punya sedikit margin untuk kami semua dan kami sedang melihatnya. Kami memiliki pilihan lain dan kami sedang mengevaluasinya,” ungkap Puig kepada DAZN, seperti dilansir Motosan.

“Mir adalah pilihan. Ada lebih banyak pembalap, bukan hanya Mir, tentu saja. Semua pembalap yang belum menandatangani, semua sudah menghubungi kami,” jelasnya.

Selain Mir, pembalap Suzuki lainnya, Alex Rins juga menghubungi Honda.

“Kami telah berbicara dengan semua orang, secara logis. Mereka dibiarkan tanpa motor, yang normal adalah jika kehabisan peralatan, maka hubungi (tim lain),” imbuhnya.

Puig berjanji akan segera mengumumkan pembalap baru Honda. “Kami ingin mencoba memperjelas ini sebelum jeda. Masalah Finlandia telah ditangguhkan, tapi kami akan mencoba menyelesaikannya sebelum paruh musim. Minggu depan atau berikutnya saya pikir kita harus memiliki hal-hal yang jelas,” tandasnya. (tra)