Kastara.ID, Semarang – Nur Fuad Indra, Kasi Komersial Perum BULOG Subdivre Surakarta – Divre Jateng raih penghargaan Field Promoter of the Year 2019 dari Markplus Inc.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Indonesia Marketers Festival di sebuah hotel di Semarang. Ini merupakan apresiasi dari Marketeers kepada para pelaku operasional dalam penjualan (sales), promosi (field promotion) dan pelayanan (service).

Setelah dilakukan seleksi dari aspek productivity, creativity dan entrepreneurship, maka Seksi Komersial Bulog Surakarta berhak meraih penghargaan ini yang dibuktikan dengan sales yang tinggi di tahun 2019.

Event roadshow marketing terbesar, Indonesia Marketeers Festival, tahun 2019 ini merupakan gelaran pemasaran tahun ke tujuh sejak tahun 2013. Event ini hadir sebagai ajang bagi mereka pelaku pemasaran untuk mendapatkan ilmu dan insight menarik serta paling update untuk diaplikasikan di dunia profesional.

Semarang menjadi kota ke-9 yang disambangi. Sebelumnya delapan kota menjadi lokasi event ini, mulai Balikpapan, Batam, Pontianak, Bandar Lampung, Pekanbaru, Solo, Banjarmasin, Manado. Selain menghadirkan pakar marketing Jacky Mussry selaku Deputy Chairman MarkPlus Inc, hadir pula pembicara lain yang tidak kalah menarik. Mulai dari Alam Kanda Winali Senior Sales Executive Retail 1 Pertamina ( Persero ) MOR IV, Agung Pambudi Fasilitator Gapura Digital Semarang, Bastian Zeller Marsudi Promotion Manager Nutrifood Area Jateng, Afi Prabowo Branch Manager Nasmoco Majapahit, dan Mulyono Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil Semarang.

Tema event kali ini adalah seputar dunia sales, Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik, Brand Apik.

Menurut Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya, untuk meningkatkan penjualan di tahun 2019, harus gencar melakukan sales promotion.

”Tapi awas, jangan hanya diskon. Karena masih banyak strategi atau gebrakan yang bisa dilakukan agar sales naik, plus nama brand Anda tetap apik,” ujar Hermawan. (danu)