Kastara.ID, Jakarta – Indonesia berhasil meraih medali emas pada ajang ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Atlet renang Farrel Armando sukses menambah koleksi medali setelah dirinya berjaya di air. Dengan capaian atlet muda tersebut, Indonesia sejauh ini berhasil mengumpulkan dua medali emas.
Pada persaingan 200 meter renang gaya dada di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah (19/7), Farrel berhasil mencatatkan waktu 2 menit 04,08 detik. Pesaing terdekatnya, Khiew Hoe Yan berhasil finish di urutan kedua.
Perenang asal Malaysia itu pun berhak mengantongi medali perak setelah mencatatkan waktu 2 menit 08,01 detik. Sedangkan di urutan ketiga diraih perenang asal Filipina, Phillip Joaquin Santos. Dia meraih medali perunggu usai menorehkan waktu 2 menit 09,30 detik.
Usai turun dari podium, Farrel mengaku cukup puas atas hal ini. “Cukup puas ya atas hasil ini. Sebelumnya saya berharap capaian waktu saya bisa lebih cepat dari ini. Di awal saya kira ada rasa takut, tapi saya coba untuk rileks. Semoga ke depan catatan waktu saya bisa lebih baik lagi,” jelas pemuda lulusan SMA Negeri 3 Bandung itu.
Sementara itu, Chief de Mission Kontingen Indonesia ASEAN Schools Games 2019, Yayan Rubaeni sangat senang setelah Farrel berhasil mengantongi medali emas. Dia berharap medali emas bisa diraih dari atlet-atlet lainnya. “Bersyukur, Farrel bisa meraih medali emas. Semoga atlet lainnya bisa mengikuti dan meraih medali emas, optimis bisa,” jelas Yayan. (lan)