Pemilih Pemula

Kastara.ID, Depok – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok mengadakan sosialisasi terhadap anak-anak milenial sebanyak 100 peserta yang hadir pemilih pemula setingkat SMK/SMA se-Kota Depok. Dengan meningkatkan pengetahuan dan memberikan kesadaran pentingnya memilih bagi pelajar menjadi perhatian.

Acara yang berlangsung di Wisma Hijau, Cimanggis, Selasa (20/8), dihadiri oleh Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Ketua Bawaslu Kota Depok Ruli Barliani, dan dari Kesbangpol Denny Romullo.

Sosialisasi ini dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris sekaligus memberi wejangan terhadap anak-anak milenial.

Kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman terkini mengenai bidang politik yang sedang berkembang. Termasuk mengenai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok.

Dengan sosialisasi diharapkan dapat menambah pemahaman siswa akan seluk beluk demokrasi dan dinamikanya perkembangan politik di Kota Depok.

”Sosialisasi bagi pelajar ini sangat baik. Karena banyak siswa yang belum memahami bagaimana prosedur dalam menggunakan hak suara dan seperti apa pemimpin masa depan yang patut untuk dipilih,” paparnya.

“Ini sangat penting bagi kita semua agar tidak salah paham terhadap politik. Terutama bagi mereka yang masih tabu. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, wawasan pelajar semakin terbuka,” pungkasnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memberikan wawasan kepada pelajar tentang pendidikan politik. Serta meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu berikutnya,” ujar Kepala Kesbangpol Kota Depok Hakim Siregar.

“Untuk pemilih pemula yang ada di Kota Depok total sebanyak 24.000 pemilih. Angka segitu banyak berapa suara kalau tidak kita sosialisasikan,” imbuhnya. (*)