GIIAS Surabaya

Kastara.id, Surabaya – Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hari ini membuka GIIAS Surabaya Auto Show 2017 di Grand City Convex, Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show adalah rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik Gikindo. Tahun ini GIIAS Surabaya Auto Show 2017 menjadi rangkaian ke-3 setelah kehadiran GIIAS Makassar Auto Show (10-14 Mei 2017) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD (10-20 Agustus 2017). Rangkaian GIIAS tahun ini akan ditutup oleh GIIAS Medan Auto Show (22-26 November 2017).

Pameran otomotif di Surabaya ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Ahmad Sukardi dan Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah, yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Rangkaian Pameran GIIAS 2017.

Ahmad Sukardi mengungkapkan dukungannya terhadap pameran yang telah tiga kali terselenggara ini. “Atas nama pemerintah provinsi Jawa Timur dan masyarakat Jawa Timur, saya menyambut baik penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Ini membuktikan bahwa Jawa Timur memiliki prospek yang baik sebagai penyumbang penjualan mobil nasional,” katanya.

Sukardi juga mengungkapkan harapannya kepada penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2017. ”Pameran ini sangat berarti bagi Jawa Timur. Mudah-mudahan pameran ini sukses di Jawa Timur karena Jatim juga punya kepentingan untuk peningkatan pendapat daerah,” ujarnya.

Sementara Rizwan Alamsjah menjelaskan bahwa kehadiran GIIAS Surabaya Auto Show adalah bentuk komitmen Gaikindo dalam terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, “GIIAS Surabaya Auto Show 2017 adalah upaya Gaikindo untuk membesarkan industri otomotif, khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu daerah penyumbang penjualan mobil nasional terbesar di Indonesia,” katanya

“Setelah rangkaian GIIAS 2017 dibuka di Makassar bulan Mei yang lalu dan dilanjutkan di ICE BSD Tangerang, kini kami membawa atmosfer GIIAS ke Surabaya. Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya, yang kemudian tentunya akan ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif secara nasional,” ujar Rizwan.

Rizwan mengungkapkan keyakinannya bahwa GIIAS Surabaya 2017 merupakan barometer bagi industri otomotif di Jawa Timur. Menurutnya, konsep First Class Auto Show akan membawa GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sebagai pameran otomotif berkelas dan selalu ditunggu kehadirannya oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Dengan menampilkan dan merepresentasikan pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2017 menjadi rangkaian agenda pameran otomotif dunia.

“Sebanyak 30 APM peserta pameran yang terdiri dari 12 brand passenger car dan satu commercial vehicle serta 20 brand pendukung industri otomotif akan memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya untuk mengunjungi GIIAS Surabaya Auto Show 2017,” kata Rizwan menambahkan.

Ikut menyemarakkan onsep First Class Auto Show akan membawa GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sebagai pameran otomotif berkelas dan selalu ditunggu kehadirannya oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya. adalah BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitshubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, KIA, dan Mitsubishi Fuso akan hadir mewakili brand commercial vehicle.

Lebih lanjut Rizwan berharap upaya dan kerjasama sinergis antara Gaikindo, Seven Event, dan One Event dalam mengajak para APM anggota Gaikindo peserta pameran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yang menjadi andalannya. Hal ini akan memberikan kontribusi yang positif untuk rangkaian GIIAS daerah seperti efek positif yang terlihat pada gelaran GIIAS 2017, Agustus lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kastara.id (20/9), GIIAS Surabaya 2017 yang digelar di Grand City Convex Surabaya dengan total luas area pameran mencapai 8.038 m² dan area parkir 40.000 m² dengan berbagai program promo dari APM  serta kegiatan-kegiatan yang menarik seperti Workshop Otomotif dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Audio Battle Community, test drive, serta berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti EduCare dan Student Day.

Harga tiket tanda masuk GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sebesar Rp 20.000 dan tersedia tiket gratis untuk para pelajar dan mahasiswa pada hari Rabu dan Jumat. Untuk informasi lebih lengkap mengenai GIIAS Surabaya Auto Show 2017, bisa dilihat di laman www.surabayaautoshow.com. (dwi)