NBA

Kastara.id, New York – Untuk menjadikan sebuah pertandingan basket menjadi lebih spesial, seperti pemecahan rekor dari pemain, dukungan seorang ibu, keriuhan penggemar di bangku penonton, pekerja di belakang layar, serta berbagai elemen lainnya merupakan babak baru dari kampanye global “This is Why We Play” (TIWWP) yang diluncurkan National Basketball Association (NBA).

Kampanye ‘I’m Why’ yang diluncurkan di New York (18/9) bertujuan membantu NBA agar menjadi lebih dekat dengan penggemar basket secara global. Di tahun pertama NBA memberikan cerita-cerita emosional melalui platform baru dan menyajikan beberapa cerita inspiratif dari para pemain pada liga musim lalu.

Di tahun selanjutnya, kampanye global TIWWP terus memberikan cerita yang memotivasi dan menginspirasi tim, pemain, dan penggemar. Kampanye ini membantu NBA dalam berbagi cerita tentang mengapa orang-orang di seluruh dunia mencintai olahraga basket dan bagaimana pertandingan basket bermanfaat dalam menjalin hubungan yang lebih dekat antaranggota keluarga, penggemar, rekan tim, serta masyarakat.

Pada musim ini kampanye I’m Why’ akan menunjukkan bahwa dalam olahraga basket, setiap individu memegang peranan penting, karena mereka berkontribusi kepada sesuatu yang lebih besar. Dengan mengangkat kisah nyata dari pertandingan, kampanye ini berbagi cerita-cerita yang mengilhami pemain dan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Kampanye ini juga menyampaikan perspektif baru yang unik tentang NBA kepada para penggemar basket, serta memperdalam hubungan dengan fan base NBA di seluruh dunia. Melalui kampanye ini, NBA terlibat lebih dalam dengan penggemar internasional melalui strategi digital dan media sosial kreatif secara global yang menjangkau Afrika, Asia, Brazil, Kanada, Tiongkok, Eropa, India, dan Meksiko.

NBA juga menghadirkan tiga spot baru dan unik kepada ke-30 tim yang akan berlangsung sepanjang tahun. Ketiga spot baru tersebut adalah Tipping Off 2017 yang fokus pada beberapa cerita yang paling menggugah dari musim lalu dan beberapa alasan mengapa penggemar menantikan NBA Tip-Off termasuk penggemar dari kota lain yang datang berbondong-bondong untuk menonton pertandingan, pertandingan bersejarah termasuk pemecahan rekor baru, serta orang-orang yang mencintai pertandingan NBA dan menginsipirasi kita semua untuk tidak pernah menyerah.

Spot berikutnya adalah Golden State’s Homecourt Advantage, di mana satu dari 30 spot individu yang diberikan kepada seluruh Tim NBA yang mengambarkan keunikan masing-masing tim, serta menciptakan kampanye terpadu baik untuk tim maupun liga. Golden State’s Homecourt Advantage menceritakan seorang perempuan bernama Megan yang merupakan petugas malam Golden State yang bertanggung jawab untuk menutupi 19.596 bangku penonton di Oracle Arena dengan kaos Golden State Warriors sebelum pertandingan dimulai.

Sementara yang spot ketiga adalah I’m Why Mexico 2017 yaitu spot khusus yang dijalankan oleh agensi lokal Havas untuk merayakan 25 tahun telah diadakannya NBA games di Meksiko. Hal ini membuat penggemar lokal bersemangat untuk pertandingan Mexico City Games yang akan dihelat pada bulan Desember, sebagai pertandingan ke-25 dan ke-26 yang berlangsung di wilayah tersebut. (koes)