TPU Pondok Ranggon

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (19/9) malam, melakukan inspeksi ke TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Selain mengecek kondisi dan suasana TPU di malam hari, Anies juga ingin memberikan semangat petugas PJLP TPU Pondok Ranggon yang bekerja siang malam selama masa pandemi COVID-19 ini.

Pengawas Pemakaman COVID-19 Sudin Kehutanan Jakarta Timur Muhaimin mendampingi gubernur berkeliling ke area pemakaman. Karena kondisi sangat gelap, dua mobil yang membawa lampu LED dikerahkan untuk penerangan.

Gubernur meninjau langsung lokasi pemakaman yang ada di pinggir Kali Sunter, sekaligus mengamati kondisi lahan yang sedang dilakukan pematangan untuk pemakaman jenazah COVID-19.

“Sejak awal September ini, penanganan COVID-19 sangat tinggi. Bahkan beberapa hari ini lebih tinggi dari awal masa pandemi. Namun, semua SDM kita telah siap memberikan pelayanan. Tim di sini (TPU Pondok Ranggon) kapan pun selalu siap melayani masyarakat,” kata Anies.

Anies juga meminta warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Lebih baik diam di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Kalau pun terpaksa harus keluar rumah, maka wajib menjalankan protokol kesehatan,” tegas Anies.

“Tempat ini menjadi saksi, begitu banyak orang meninggal karena COVID-19. Saya sangat apresiasi pada petugas kita yang bekerja siang malam untuk melayani masyarakat Jakarta,” tandas gubernur. (hop)