Beranda Headline Berita Kalangan Ulama tentang Sosok Almarhum Saefullah

Kalangan Ulama tentang Sosok Almarhum Saefullah

Kastara.ID, Jakarta – Di kalangan ulama sosok Sekretaris Daerah DKI Jakarta, almarhum Saefullah, dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan baik hati. Lumrah, jika doa-doa dari para alim ulama dan masyarakat terus mengalir untuk almarhum.

Terbukti, sejak malam pertama wafatnya Saefullah, Rabu (16/9) hingga saat ini, tak kurang dari 400 warga, aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat di ligkungan Pemprov DKI, serta alim ulama, ikut aktif dalam kegiatan tahlil yang digelar Biro Dikmental dan Dinas Kominfotik secara virtual.

Menurut Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta KH Makmun Al Ayyubi, beberapa masjid di Ibukota juga melaksanakan kegiatan tahlil dan doa untuk almarhum Saefullah.

“Sebagian masjid di Jakarta juga menggelar doa dan tahlil. Ini bukti bahwa almarhum Saefullah dicintai umat dan warga,” tutur Makmun.

Ia menuturkan, almarhum Saefullah merupakan sosok birokrat yang baik. Di segi keagamaan, Saefullah rutin menggelar aktivitas Jumat keliling.

“Begitu pula di lingkungan masyarakat Rorotan, almarhum sempat menjabat Ketua RW yang artinya sebagai pejabat dapat beradaptasi dengan warga setempat. Sulit untuk mencari sosok seperti beliau,” tandas mantan Ketua PB Anshor dan pengurus PWNU DKI Jakarta ini. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Aksi Unjuk Rasa Membuat Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Kastara.ID, Jakarta - Sejumlah rute Transjakarta dimodifikasi akibat adanya aksi unjuk rasa di sekitar kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/10). Direktur Operasional PT...