PMI Jakbar

Kastara.ID, Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Barat mencanangkan gerakan penyemprotan disinfektan massal di seluruh permukiman warga. Pencanangan gerakan ini diawali di wilayah RW 03, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan (19/9).

Asisten Pemerintahan Jakarta Barat Yunus Burhan mengatakan, kegiatan bertujuan agar masyarakat senantiasa tersadar untuk mewaspadai bahaya penularan COVID 19 dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak).

“Masyarakat terus diingatkan tentang penerapan protokol kesehatan. Upaya lain bisa dilakukan dengan melaksanakan ronda COVID berkeliling kampung sambil memukul kentungan. Diharapkan masyarakat dapat sadar dan lebih termotivasi lagi dalam mewaspadai bahaya penularan COVID-19,” jelasnya.

Yunus juga memberikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat yang tak henti-hentinya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi COVID-19 dengan melakukan berbagai kegiatan sosial, termasuk pencananganan gerakan penyemprotan disinfektan secara massal.

“Gerakan ini akan dilaksanakan di seluruh permukiman warga di Jakbar,” jelasnya.

Ketua PMI Jakarta Barat Baharuddin menjelaskan, pada pencanangan gerakan penyemprotan disinfektan massal di permukiman RW 03 Kelurahan Wijaya Kusuma, pihaknya menerjunkan 25 petugas, 20 unit alat semprot, empat mobil angkutan disinfektan, dan becak motor (bentor) disinfektan lima unit.

“Penyemprotan dilaksanakan pada seluruh fasilitas publik, seperti permukiman warga, sekolah, tempat ibadah, gedung pemerintah dan perkantoran, serta pasar,” tandasnya. (hop)