Beranda Headline Berita Prajurit Yonif Raider 200/BN Ajarkan Ilmu Pertukangan

Prajurit Yonif Raider 200/BN Ajarkan Ilmu Pertukangan

Kastara.ID, Long Bagun – Anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Prajurit Kepala Eko Setiawan memberikan pelatihan pertukangan kepada masyarakat Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Hulu, Provinsi Kalimantan Timur. Ahad ( 20/9).

Bertempat di Pos Kotis, Prajurit Kepala Eko melatih teknik pertukangan mulai cara membelah, memotong, memasang, memahat, dan merangkai kayu dari bahan baku menjadi sebuah kerajinan meja.

Tujuan dari pada pelatihan ini adalah untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat sekitar pos, seperti yang diharapkan Dansatgas Mayor Inf Andy Irawan.

“Keberadaan kami sebagai Satgas Pamtas selain menjaga keamanan perbatasan juga mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat, selama ini kami melihat ada potensi yang bisa digali untuk menambah pendapatan masyarakat seperti adanya pohon Meranti dan pohon keras lainnya yang dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis,” ungkap Dansatgas. (yan)

- Advertisement -

TERBARU

Bonus Demografi jadi Peluang Bangun Industri

Kastara.ID, Jakarta - Kementerian Perindustrian mengajak generasi muda tanah air untuk beperan aktif dalam membangun industri nasional yang berdaya saing global. Hal ini sebagai...