MotoGP Jerpang 2018Andrea Dovizioso. (motogp.com)

Kastara.id, Motegi – Pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso saat ini berjarak 77 poin di belakang embalap Repsol Honda Marc Marquez. Selisih poin yang sangat jauh akan memberikan peluang besar kepada Marquez untuk mengunci gelar juara dunia di Jepang akhir pekan ini.

Tapi, Dovi dipastikan bertekad sebisa mungkin akan menunda perayaan gelar Marquez. Tahun lalu, Dovi berhasil mengalahkan Marquez dalam balapan hujan di Motegi tepat di tikungan akhir.

“Setelah hasil Buriram saya berpikir bahwa pertarungan gelar hampir berakhir, walau secara matematis belum pasti. Kami tentu saja akan berkomitmen penuh dalam beberapa balapan berikutnya,” papar pembalap asal Italia itu.

“Bersama dengan tim, kami dapat memahami beberapa detail penting baru di setiap balapan yang kami jalani. Jadi kami akan terus bekerja dengan cara ini juga di Motegi akhir pekan ini, tujuan kami tetap untuk menang,” imbuhnya.

Dovi mengaku sangat menyukai sirkuit Jepang tersebut.  Motor Desmosedici diakuinya selalu efisien dalam pengereman dan akselerasi di sana. “Jadi saya tidak sabar untuk keluar lintasan dan mencoba dan membalaas Marquez,” ujar ‘DesmoDovi’.

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sesungguhnya juga masih punya kesempatan juara dunia tahun ini, tapi secara hitung-hitungan Rossi akan keluar dari persaingan akhir musim ini jika ia gagal menang. Kondisi yang akan sangat sulit sekali terjadi. (dwi)